FSTI

Ir.Mohammad Hamdani, MSc

 

Assalaamualaikum wr.wb.
Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa karena atas rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita masih diberi nikmat Sehat dan nikmat berkarya untuk Institut Sains Dan Teknologi Nasional.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ISTN telah dikembangkan menjadi dua fakultas yaitu Fakultas Sains Dan Teknologi Informasi (FSTI) dan Fakultas Farmasi (FFAR) ISTN.

FSTI menaungi 4 (empat ) Program Sarjana, yaitu Program Studi Matematika, Program Studi Fisika, Program Studi Sistim Informasi, dan Program Studi Teknik Informatika.

Setelah menjadi FSTI, maka telah dirancang kekhususan dari masing-masing prodi yaitu:

Prodi Matematika dengan kekhususan Applied Mathematics yang mempunyai keuggulan dibidang pemodelan matematika untuk industry, ekonomi, keuangan, asuransi, dan engineering.Prodi Fisika dengan kekhususan Industrial Instrumentation yang mempunyai keunggulan sebagai Predictive & Preventive Maintenance dibidang peralatan Medik & Industri. Kekhususan lainnya adalah Advanced Materials Technology yang mempunya keunggulan dibidang Solar Cell Nano, Herbal Material, dan Nano Technology.

Prodi Sistim Informasi dengan kekhususan Bisnis Enteprise Terintegrasi dengan keunggulan Enterpise Software Architecture and Developper. Kekhususan lainnya adalah Bisnis Intelligent dengangan keunggulan Bussines Intelligent Architecture and Design.

Prodi Teknik Informatika dengan kekhususan Computer Sequrity dengan keunggulan dibidang sistem Analist and developper, software engineer, bagi keperluan Computer Network Sequrity. Kekhususan lainnya adalah Multimedia and Games, dengan keunggulan dibidang multimedia and Games Developper Specialist.

Dengan adanya kekhususan melalui keunggulan masing-masing prodi diharapkan kedepannya FSTI diharapkan dapat lebih berkiprah untuk kemajuan bangsa di masa datang.

Selamat datang di ISTN, dan selamat mengikuti perkuliahan di FSTI

Wassalaamualaikum wr.wb.