Fisika S1

SEKILAS TENTANG PRODI

Program Studi Fisika dibawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dibuka tahun Akademik 19982/1983, dengan izin operasional  No. 01/S/1983 tanggal 7 Juli dengan 2 bidang Peminatan yaitu Fisika Terapan, dan dan Fisika Instrumentasi. Tahun 2015 Program Studi Fisika telah memperoleh Akreditasi  B,  dengan BAN PT No.: 004/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2015.

Sekarang Program Studi Fisika berada dibawah Fakultas Sains dan Teknologi Informasi, dengan Peminatan : Instrumentasi dan Elektronika, Fisika Material dan Fisika Terapan.

VISI PROGRAM STUDI

Menjadi program studi yang handal dan berdaya saing tinggi dalam Bidang Fisika Instrumentasi dan Terapan Berbasis Riset dan Inovasi, di Era Global pada 2025”.

MISI PROGRAM STUDI

  1. Menyelenggaraan pendidikan tinggi bidang Fisika Instrumentasi Dan Terapan berbasis riset dan inovasi dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.
  2. Melakukan riset dan inovasi serta mempublikasikannya sebagai upaya pengembangan Fisika Instrumentasi dan Terapan dengan mengedepankan tata nilai, etika, norma dan budaya.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan Fisika Instrumentasi dan Terapan berbasis riset unggulan serta inovasi.
  4. Meningkatkan kualitas tata kelola, profesionalitas, kapabilitas, akuntabilitas dan kemandirian penyelenggaraan Program Studi.

 

KONSENTRASI

1. Fisika Instrumentasi dan Elektronika

2. Fisika Material

3. Fisika Terapan

TENAGA PENDIDIK

  1. Prof. Dr. Masbah Siregar
  2. Prof. Dr. B.E.F. Da Silva
  3. Dr. Ir. G. Suprayitno
  4. Dr. Musfirah Cahya Fajrah. S.Si., M.Si
  5. Drs. Asep Yuyu MT
  6. Drs. Endang Iriawan, M.Si.
  7. Dra.Elda Rayhana, S.Si.,M.Si.
  8. Veriah Hadi, S.Si.M.Si

FASILITAS

  1. Ruang Perkuliahan
  2. Ruang Administrasi
  3. Ruang Laboratorium
  4. Perpustakaan
  5. Ruang Dosen

PROFIL LULUSAN

Profil lulusan Program Studi Fisika didasarkan pada peran profesional dan serangkaian kompetensi yang dimiliki lulusan untuk menjalankan peran tersebut secara profesional, akuntabel, dan berakhlak mulia, memiliki pengetahuan, keterampilan, kemandirian, dan sikap untuk menemukan, mengembangkan, serta menerapkan ilmu, teknologi, dan seni, yang bermanfaat bagi kemanusiaan.

159total visits,2visits today