Farmasi S1

PROFIL FARMASI

Program Studi farmasi adalah Program Studi yang menyelenggrakan pendidikan tinggi farmasi dengan menggunakan kurikulum berbasis kompetensi dan menerapkan sistem pembelajaran Student Center Learning (SCL), dimana kurikulum ini mulai diterapkan pada tahun 2008, dilanjutkan kurikulum 2012 kemudian di rubah kekurikulum berbasis KKNI yaitu Kurikulum 2016. Dalam menyelesaikan studinya mahasiswa harus menempuh masa studi 8 semester dengan beban 144 sks. Setelah menyelesaikan Program S1 Farmasi para lulusan dapat melanjutkan ke Program Profesi Apoteker ISTN.

VISI PROGRAM STUDI

Menjadi Program Studi Yang Unggul dan Berdaya Saing Tinggi Dalam Bidang Sains-Teknologi Kefarmasian dan Farmasi Klinik-Komunikasi Berbasis Riset. Dan Inovasi di Era Global 2025.

MISI PROGRAM STUDI

  1. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang inovatif baik di tingkat nasional maupun internasional dalam bidang sains-teknologi kefarmasian dan farmasi klinis-komunitas dengan mengedepankan tata nilai,etika,norma dan budaya.
  2. Meningkatkan kualitas riset dan inovasi serta melakukan publikasi sebgai upaya pengembangan sains-teknologi kefarmasian dan farmasi klinis-komunikasi.
  3. Meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan sains-teknologi kefarmasian dan farmasi klinis-komunitas
  4. Menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan berbagai pihak secara nasional maupun internasional.

PROFIL LULUSAN

Perancang/Pendesain sediaan farmasi, Pelayan kefarmasian, manager profesional, komunikator, pembelejar, peneliti, pemimpin, pengambil keputusan, penanggung jawab yang profesional, pemasar dan wirausahawan di bidang kefarmasian yang unggul.

FASILITAS

  1. Ruang kuliah
  2. Laboratorium (Farmasetika Dasar, Teknologi Farmasi, Kimia Dasar, Kimia Farmasi, Biologi Farmasi, Mikrobiologi Farmasi, Laboratorium Penelitian)
  3. Perpustakaan
  4. Ruang Dosen
  5. Himpunan Mahasiswa
  6. Auditorium
  7. Mushola
  8. Wifi

FOTO kEGIATAN PRODI

BERITA PRODI

Blog Post: Nothing not found.

5727total visits,1visits today