Peresmian BI Corner dilaksanakan secara daring dihadiri oleh pimpinan ISTN

Peresmian BI Corner, Rabu 26 Agustus 2020 merupakan salah satu hari yang membanggakan bagi civitas akademika ISTN, khususnya FTSP ISTN karena peresmian BI Corner dilakukan. Peresmian ini dilaksanakan secara daring yang dihadiri oleh jajaran pimpinan ISTN. Turut hadir, antara lain Ka. Biro PMB Taufik Hidayat, SOI, ST, MT ; Ka. Prodi Arsitektur Nova Puspita, AB, ST, MT ; Dekan FTSP Ir. Lely Mustika, MT ; Rektor ISTN Dr. Dra. Lili Musnelina, MSi., Apt. beserta dosen Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ISTN.
Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bu Trini Haryanti, selaku Ketua Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia, yang mewakili penerima manfaat BI Corner Tahun 2019/2020. Beliau menyampaikan bahwa hubungan kerjasama tidak akan berhenti sampai pada selesainya acara peresmian ini, tapi akan berlanjut pada kesempatan di waktu-waktu yang akan datang.
Setelah sambutan dari Bu Trini Haryanti, dilanjutkan sambutan kedua oleh Bapak Onny Widjanarko, selaku Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung dunia pendidikan agar masyarakat dapat lebih jauh mengenal Bank Indonesia. Beliau juga berterimakasih karena kehadiran para peserta yang mengikuti acara secara daring menerima buku-buku serta menyediakan tempat untuk dipasang di perpustakaan Sekolah, Perguruan Tinggi, dan Instansi. Beliau tentunya ingin bangsa Indonesia maju karena proses belajar dan mengajarnya lancar, serta wawasannya dapat semakin luas.
Setelah sambutan kedua, acara dilanjutkan peresmian BI Corner secara langsung oleh Bapak Onny Widjanarko dengan simbol pengguntingan pita, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata serta pemotongan tumpeng, lalu memutar film Program Sosial Bank Indonesia.
Acara dilanjutkan Kembali dengan pengenalan Quick Response Code Indonesia standard (QRIS) yang dipresentasikan oleh Ibu Dinantya, dari Departemen Komunikasi Bank Indonesia. Digitalisasi telah merevolusi seluruh segi kehidupan kita, dan juga digitalisasi sudah mempengaruhi pereknomian dalam segala aspek termasuk dalam bidang keuangan.

650total visits,4visits today