Penyerahan Hasil Tugas Akhir Mahasiswa Prodi Arsitektur Lanskap ke Pemkab Sambas

Tugas Akhir (TA) merupakan syarat kelulusan bagi mahasiswa program sarjana. Tak terkecuali bagi mahasiswa di lingkup Prodi Arsitektur Lanskap ISTN. Dalam kegiatan kunjungan silaturahmi dosen Prodi Arsitektur Lanskap ke Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sambas dalam hal ini Bappeda Kabupaten Sambas, hasil TA mahasiswa Arsitektur Lanskap ISTN diserahkan oleh dosen Prodi Arsitektur Lanskap ISTN, Ray March Syahadat, S.P., M.Si. Penyerahan simbolis itu juga diikuti oleh staf pengajar dari Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Rozana, SP, M.Si.

Hasil TA atas nama Tantri May Utari tersebut disambut dengan baik oleh pihak Pemkab Sambas. Menurut pihak Pemkab Sambas, hasil-hasil penelitian dari institusi pendidikan, khususnya perguruan tinggi, selayaknya didiseminasikan kepada para pemangku kepentingan sehingga dapat diimplementasikan dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. Adapun topik TA yang diteliti oleh Tantri yaitu perencanaan dan perancangan lanskap jalan di kawasan perkantoran Pemkab Sambas. Pihak Pemkab Sambas juga mengucapkan terima kasih kepada Prodi Arsitektur Lanskap yang mau melakukan kajian di Sambas dan membawa hasilnya langsung ke sana. Pemkab Sambas juga mengatakan membuka peluang kerja sama yang lebih besar jika diinginkan.

Sebagai kawasan yang memiliki kekayaan budaya dan bangsa, Kabupaten Sambas selayaknya mempertahankan ragam seni budaya agar tidak lekas punah. Salah satu upaya pelestarian kekayaan budaya dan bangsa tersebut adalah dengan menerapkan unsur-unsur budaya pada perancangan lanskap jalan. Terlebih pada kawasan perkantoran Pemkab Sambas sebagai representasi masyarakat Sambas. Hasil dari TA tersebut rencananya akan diajukan untuk meningkatkan kualitas estetik maupun fungsional lanskap jalan di Pemkab Sambas.

648total visits,2visits today