Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Karsa Cipta Program Studi Arsitektur Lanskap “ACHIGOND”

Pada Kamis, 19 Juli 2018 kemarin, tim Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Karsa Cipta (PKM-KC) ISTN telah mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) eksternal yang dilaksanakan di Gedung Bung Hatta, Kampus Universitas Negeri Jakarta. Monev eksternal dilakukan oleh tim pemonev dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kemenristekdikti.

Satu-satunya Tim PKM dari ISTN, dengan judul “ACHIGOND (All in One Children Playground), Fasilitas Bermain Anak pada Taman dengan Lahan Terbatas” ini merupakan mahasiswa dari Program Studi Arsitektur Lanskap, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan yaitu Desy Fatmala Makhmud (ARL 2015), Adityas Prasetyo (ARL 2015), dan Dimas Muhammad Thoifur (ARL 2017) dibawah bimbingan dosen Ray March Syahadat, SP, M.Si. Kegiatan monev diisi dengan sambutan dari perwakilan tuan rumah penyelenggara monev yaitu dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kampus Universitas Negeri Jakarta, yaitu Dr. Ahmad Sofyan Hanif, M.Pd. Tim PKM ini merupakan tim pertama dan satu-satunya dari Kampus ISTN sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi ISTN pada umumnya serta Prodi Arsitektur Lanskap pada khususnya karena berhasil menyisihkan puluhan ribu proposal yang masuk dari seluruh Indonesia.

Setiap tim diberi kesempatan waktu untuk sepuluh menit presentasi dilanjutkan dengan tanya jawab selama 10 menit oleh tim pemonev dari Dirjen Belmawa Kemenristekdikti. Dalam kesempatan ini, presentasi tim PKM-KC ISTN dilakukan dengan baik oleh Adityas Prasetyo, sementara anggota PKM yang lain yaitu Desy Fatmala Makhmud dan Dimas Muhammad Thoifur tengah mengikuti seminar internasional arsitektur lanskap International Federation of Landscape Architecture (IFLA) tingkat dunia di Marina Bay Sands, Singapura, 17 – 22 Juli 2018. Tim pemonev memuji ide ACHIGOND sebagai solusi untuk menciptakan tempat bermain bagi anak-anak di lahan terbatas.

Selamat kepada tim PKM-KC ISTN! Semoga sukses melaju sampai ke Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta!

 

4884total visits,2visits today