Program Studi Arsitektur Lanskap Memperoleh Penghargaan Best Paper Dalam Acara Seminar Nasional 2017

Seminar Nasional Pengkajian dan Penerapan Teknologi (SNPPT) 2017 dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2017 di Universitas Mercu Buana. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan masukan dalam perencanaan dan perancangan lingkungan binaan, industri dan produk yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, pengelolaan industri dan sumber-sumber energi melalui aplikasi teknologi hijau sehingga dapat menjaga pembangunan berkelanjutan. Program Studi Arsitektur Lanskap pada kegiatan ini ikut serta dengan mengirimkan tiga judul artikel ilmiah dan mendapatkan status diterima. Untuk itu artikel-artikel tersebut dipresentasikan secara oral di depan para peserta. Ketiga artikel tersebut berjudul:

1.Vertical Greenery pada Sarana dan Prasarana Transportasi Publik untuk Mendukung Kota Hijau oleh Fitria Nurhasanah, Indah Ulfiah Utami, dan Ray March Syahadat.

2.Mewujudkan Kampung Bandan sebagai Kampung Kota Berkelanjutan Menggunakan Pendekatan Asian New Urbanism oleh Desy Fatmala Makhmud, Fitria Nurhasanah, Indah Ulfiah Utami, Syifa Khansha, Daisy Radnawati, dan Ray March Syahadat.

3.Perencanaan Taman Kota Sebagai Salah Satu Atribut Kota Hijau di Kecamatan Gedebage, Bandung oleh Anendawaty Roito Sagala, Adityas Prasetyo, Dwi Abdul Syakur, dan Nur Rahmah Amania.

Artikel dengan judul Vertical Greenery pada Sarana dan Prasarana Transportasi Publik untuk Mendukung Kota Hijau, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai best paper dalam kegiatan ini. Artikel tersebut merupakan hasil dari penelitian mahasiswa dan dosen Program Studi Arsitektur Lanskap yang dilaksanakan di Jakarta dan Singapura pada Desember 2016.

6682total visits,3visits today