Kejurnas Arung Jeram R6 Progo 2017 & Eksistensi Istn Dayung Dalam Dunia Arung Jeram

“Satu kali adalah kejadian, dua kali adalah kebetulan, dan tiga kali atau lebih adalah sebuah pola.” Itulah yang Diane Ackerman ucapkan, disitat dari buku milik Bukik Setiawan, The Dancing Leader. Itu juga yang terjadi dalam KEJURNAS ARUNG JERAM di Indonesia.

Gelaran KEJURNAS ARUNG JERAM R6 PROGO 2017 memang sudah selesai diselenggarakan 7 bulan yang lalu. namun masih menyisakan hegemoni bagi kontingen FAJI DKI Jakarta, dimana lagi – lagi FAJI DKI Jakarta berhasil meraih hasil yang memuaskan, Dari seluruh kelas yang diikuti berhasil menyabet 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu, dimana kelas Open Man FAJI DKI Jakarta menjadi penyumbang medali terbanyak dan berhak berangkat mewakili Indonesia di ajang WRC (World Rafting Championship) yang akan diselenggarakan di Sungai Yoshino, Jepang, 3 – 9 Oktober mendatang.

Hegemoni itu pun tak hanya sampai di FAJI DKI Jakarta namun hegemoni tersebut juga terasa sampai ke ISTN Dayung Jakarta, Yang juga turut berhasil meraih 3 medali perunggu di kelas Open Woman dan juga berhasil membawa kelas Junior Man duduk diposisi 10 besar diatas FAJI Sumatera Barat dan Jambi. Dengan prestasi yang berhasil dicapai tersebut semakin membuat ISTN Dayung menunjukan keberhasilan regenerasi atlet yang baik dan terpola dengan baik.

“KEJURNAS PROGO 2017 merupakan event yang sangat kompetitif, banyak atlet arung jeram yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, disana kita mampu mengasah skill serta menambah pengalaman yang tak ternilai harganya” tutur Muhammad Budiman selaku Ketua Umum ISTN Dayung Jakarta tentang penyelenggaraan KEJURNAS PROGO 2017.

“ya, KEJURNAS PROGO 2017 adalah tempat yang cocok bagi atlet – atlet ISTN Dayung untuk membuktikan hasil dari latihan yang telah disusun secara terpola dan terprogram dengan sangat baik” timpal sdr. Irawan sebagai Deputi bidang prestasi ISTN Dayung Jakarta, yang penulis temui seusai latihan rutin ISTN Dayung.

Sesuai penuturan yang disampaikan kedua orang yang penting bagi ISTN Dayung tersebut, kita bisa melihat bahwa sebuah program pelatihan yang terpola dan tersusun dengan baik dapat menghasilkan atlet – atlet yang mampu berprestasi dalam setiap kejuaraan.

KEJURNAS ARUNG JERAM R6 PROGO 2017, KONSISTENSI FAJI DKI JAKARTA & EKSISTENSI ISTN DAYUNG DALAM DUNIA ARUNG JERAM

6total visits,1visits today